Kamis, 01 Maret 2012

Teknik Seo Onpage Untuk Lebih SERP

Teknik optimasi Search Engine Optimization (SEO) on page dalam optimasi baik itu halaman artikel maupun halaman blog kita sangatlah penting dibanding seo off page, karena teknik yang digunakan akan menentukan peringkat dalam pencarian google nantinya (SERP).



Yaitu langkah yang harus dilakukan untuk optimasi Search Engine Optimization (SEO) 

*Usahakan membuat artikel sesuai dengan tema (niche) blog.
Artikel yang kita buat kini sangat di relevansikan dengan niche blog kita. Niche blog kita itu dapat terlihat dari deskripsi atau keyword yang kita buat di metatag.

* Membuat anchor link ter-target.
Anchor link yang kita akan kita targetkan harus sesuai dengan link yang akan pasangkan di anchor tersebut. Jangan sampai anchor dengan link tidak berhubungan alias tidak tertarget.

Membuat dan memasang metatags di blog.
Peranan metatags baik descrition maupun keyword atau robots, kini sangatlah penting terutama untuk meraih SERP di mesin pencari Google dan Yahoo.

* Memperhatikan Keyword Density di setiap heading, sidebar maupun postingan
.Keyword density bagi Google tidaklah berpengaruh, namun tidak untuk mesin pencari Yahoo. Yahoo meng-syaratkan keyword density tiap artikel kita itu antara 3-5 nilai maksimalnya.

Memberikan Title untuk tiap link yang kita buat
Title dimaksudkan untuk memperkuat keyword tersbut di mesin pencari, sehingga link tersebut tertarget serta mudah di indeks mesin pencari.

* Bangunlah Internal link yang kuat antar postingan di blog.
Internal link ini berguna untuk memberikan sebuah sitemap kepada crawler bahwa artikel kita juga memiliki keterkaitan dengan artikel yang lainnya, sehingga mudah untuk di lacak dan indeks artikel artikel tersebut.

Memonitor jumlah link tiap halaman postingan.
Jumlah link yang diijinkan adalah 100 link dalam sebuah postingan artikel. Namun juga ada beberapa blogger yang menjadikan salah satu halaman postingannya menjadi Link Exchange untuk menyimpan link blog para blogger lainnya, jelas ini bertentangan dengan Google Schemes Link.

* Berikan tanda Blod Italic atau Link di keyword.
 Buatlah sebuah penandaan pada keyword yang ingin sobat kejar di SERP dengan menambahkan tanda BOLD, Garis miring, Underline atau Link artikel itu sendiri.

* Terakhir, hindarilah anchor sama tapi lain link
Artinya anchor yang digunakan sama untuk sebuah link ter-target namun satu nama anchor di masukkan link yang berbeda-beda

0 komentar:

Posting Komentar