Rabu, 29 Februari 2012

Langkah Langkah Mencari Artikel Posting

Masbrow dan Mbabrow sekalian, pasti pernah mengalami kebingungan atau seakan kehabisan ide dalam mencari artikel untuk di posting? Saya sendiri juga sering mengalaminya.

Saya disini tidak akan memberi tau postingan inti dari postingan apa yang akan dipost hari ini. Tapi akan sebatas memberi inspirasi untuk anda.

Berikut adalah tips dan trik mencari informasi artikel .

Langkah yang pertama harus dilakukan :

1.  Jangan Berpikir Terlalu Rumit
Lihatlah apa yang ada disekitar kita sebagai contoh kenapa kita minum harus pakai gelas / cangkir lalu apa manfaatnya? atau kenapa kita makan nasi? dll. Banyak sekali hal di sekitar kita yang bisa kita gunakan untuk mengupdate konten blog kita.

2.  Pilih Topik Apa Yang Kita Sukai.
Masbrow sama Mbabrow, Suka Ketawa? Kenapa tidak buat artikel-artikel lucu saja, siapa tahu bisa ngehibur orang dan membuat orang bahagia itukan pahala bener tidak? Atau diri kamu penakut dengan sesuatu yang bersifat Asral / mahluk halus? Kenapa engak ceritain pengalaman kamu ke kita-kita lewat tulisan di blog. Siapa tahu kita bisa bantu kamu!

3.  Cari Ide Dengan Nonton Acara TV atau Film.
Dalam sebuah acara tv ataupun film pasti ada sebuah pelajaran yang bisa kamu petik! Saya sendiri sangat suka nonton Film berbagai genre film dan acara TV selalu saya tonton. Begitu saya menemukan sesuatu yang menarik pasti saya catat.

4.   Lihat Sekeliling.
Perhatikah orang-orang dan amati mereka, pasti setiap orang punya sifat, kebiasaan, hoby, dan style yang berbeda-beda saya yakin semakin banyak orang yang kamu amati makin banyak ide posting kamu bro.

5.   Membaca
Saya tau pasti  sebagai besar hal ini yang paling nggak kita sukai bener ga? karena itu saya urutkan ini di yang terakhir. Tapi walau terakhir justru ini adalah sejata yang paling ampuh. Ingat ga pepatah kalau rajin membaja adalah gerbang dunia? Artinya kalau kita banyak membaca kita bisa membuka dan mengetahui hal-hal luas yang ada di luar sana.

0 komentar:

Posting Komentar